Thursday, July 3, 2014

Bisnis CPM

Bisnis CPM adalah salah jenis bisnis online gratis di internet. Tanpa perlu aku jelaskan di sini, pasti semua sudah tau apa itu CPM yaitu singkatan dari Cost Per Milion. Atau masih belum tau gimana cara bisnis CPM itu? icon smile Daftar Bisnis CPM Terpercaya Bisa di baca di sini.
Dari bisnis CPM ini memang hasil yang kita dapatkan agak kecil terutama bagi blog yang berbahasa Indonesia karena mereka hanya menghitung traffic dari Negara tertentu saja. Tapi kalau blog kita berbahasa Inggris maka bisnis CPM boleh di andalkan. Karena di bisnis  CPM ini kita gak di tuntut apa-apa yang penting blog kita di buka atau di kunjungi di Negara yang mereka tentukan, maka secara otomatis kunjungan user tersebut akan di hitung dan di kreditkan ke akun kita.
Jika teman-teman semua tertarik di bisnis internet yang satu ini, berikut beberapa jaringan CPM terpercaya yang bagus buat blog.
Walaupun CPM ini hanya menghitung kunjungan dari Negara tertentu, namun Paid To Promote ini merupakan satu-satunya bisnis CPM idola blogger Indonesia karena minimum payout mereka adalah USD $0,1 saja (sekarang sudah di ubah menjadi $5). Selain itu pembayaran kitapun akan di kirim secara otomatis ke akun paypal kita setiap tanggal 15 dan 30 setiap bulannya tanpa harus kita minta. Enak kan? icon smile Daftar Bisnis CPM Terpercaya
Sekarang CPM ini sudah gak dianjurkan lagi. Masalahnya, CPM ini apabila blog kita dibuka di negara yang mereka hitung trafficnya, maka begitu blog kita dibuka oleh user, blog kita langsung diambil alih oleh iklan. Artinya blog kita hanya tampil sekitar 2 detik, selanjutnya akan menayangkan iklan dari paidtopromote.
Update 18 November 2013
II. Contextweb.com
Ini adalah salah satu CPM pilihan terbaik untuk blog baru dengan lalu lintas rendah karena mereka tidak memberikan syarat traffic sama sekali. Selain itu kita diperbolehkan memasang iklan dalam 4 format yang berbeda: 120X600, 160X600, 300X250 dan 728X90. Setelah kita mendaftar, kita dapat menambahkan blog kita yang harus disetujui oleh mereka sebelum kita menampilkan iklan.
Setelah blog kita disetujui oleh mereka, baru kita dapat membuat Ad Tag Group. Di sini kita boleh menentukan sendiri harga CPM atau AskPrice yang akan tampil di blog kita. Ini adalah merupakan fitur terbaik Contextweb jika di bandingkan dengan jaringan iklan CPM lainnya.Selain itu kita juga dapat menambahkan tag iklan cadangan yang berfungsi agar iklan lain tayang di format iklan kita jika harga CPM yang kita tentukan tidak ada advertiser yang merasa tertarik.
III. TrafficMarketplace
Di sini memungkinkan kita untuk memilih dari 5 jenis format  iklan yang mereka tawarkan termasuk pop-under. Tapi aku tidak menganjurkan kepada blogger untuk menggunakan format iklan Pop-Under karena itu bisa mengganggu tampilan blog kita. Lebih baik gunakan saja Square Box , Leader Board dan Standard Banner.
Mereka akan membayar kita melalui Cek atau PayPal dalam USD dengan minimal payout $50.
Sistem bisnis di sini adalah sistem bagi hasil.
IV. Neoffic.com
Neoffic  mereka menggunakan teknologi iframe untuk jenis iklan CPM banner 480X60. Dan kalau kita mau kita bisa mengubahnya sendiri dengan ukuran minimum 240X60. Selain itu kita juga dapat meletakkan banner di blog kita sebanyak yang kita mau.
Mereka mengklaim bahwa mereka membayar $ 2 per serinu kunjungan. Mereka membayar kita melalui E-Gold (gratis), PayPal (gratis) atau Moneybookers  dengan fee 10%. Pembayaran dikirim dalam waktu 3 hari setelah mereka menerima permintaan payout dari kita. Minimum payout adalah $ 0,5. Tombol permintaan pembayaran secara otomatis akan muncul di account kita setelah kita mencapai target minimum payout.
Pengunjung dari IP yang sama hanya akan dihitung sekali dalam waktu 24 jam.
V. Axill.com
Mereka hanya menawarkan iklan CPM $ 0.30. Rendah memang. Akan tetapi yang istimewa dari mereka adalah mereka menghitung pengunjung blog atau website kita dari Negara manapun. Jadi blog kita yang rata-rata pengunjungnya dari Indonesiapun akan masuk hitungan. Kalau di banding-bandingkanpun ini jauh lebih menguntungkan dari pada CPM yang berbayar tinggi namun hanya menghitung pengunjung dari Negara tertentu.
Minimum payout mereka adalah $ 25, mereka membayar melalui Moneybookers atau Cek. Mereka juga menawarkan PPA (Pay Per Action) dan ini bisa menjadi penghasilan tambahan bagi blog baru kita.
VI. Clickwinks.com
CPM yang juga PPC ini, support Bahasa Indonesia. Clickwinks adalah merupakan CPM bagus yang sangat cocok untuk blog visitor asian termasuk Indonesia. Alasan karena CPM yang satu ini termasuk CPM yang tanpa syarat, blog yang masih baru di bikinpun akan di terima yang penting bagi mereka adalah bisa menayangkan iklan itu sudah oke.
Oke jenis cpm ini masih banyak lagi, namun kita akan membahasnya pada postingan berikutnya.